Pria Korea Selatan Pesolek Nomor Satu Dunia

Pria Korea Selatan belakangan ini lebih senang tampil dengan dandanan dibandingkan tampil macho, sebagaimana terjadi pada dekade lalu. Mereka bersolek hingga kulit wajah licin, bahkan dengan alis mata yang dipertebal dengan pensil hitam. Semua ini sebagai dasar menambah percaya diri para pria Korea Selatan untuk bisa meraih sukses dalam karir ataupun studi mereka.

Kantor berita AP, Selasa (18/9/2012) melaporkan, pria berusia 24 tahun, Cho Won-hyuk praktis selalu tampil lama di depan cermin di kamar tidurnya. Penampilan jambul diatur, hidung, dagu, dan pipi diberi minyak agar licin bersinar. Tidak lupa juga, alis mata dipertebal dengan pensil hitam. Semuanya tak pernah absen sebelum Cho berangkat kuliah.
"Tampil bersih, wajah rapih membuat pennampilan Anda mantap dan menimbulkan citra bahwa Anda bisa tampil percaya diri dan mantap," kata Cho, sebagaimana dilansir kantor berita AP. "Penampilan Anda adalah penting, jadi tampil bersolek pada kesempatan khusus membuat saya lebih percaya diri," ujar Cho.
Upaya Cho untuk tampil dengan wajah bersih dan rapih ini merupakan hal yang lumrah di Korea Selatan, negeri negeri yang didominasi kaum pria. Pria Korea Selatan juga harus menjalani wajib militer selama dua tahun. Namun belakangan ini, Korea Selatan menjadi tempat bagi pria pesolek di dunia.
Pria Korea Selatan membelanjakan 495,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 5 triliun per tahun untuk perawatan kulit mereka. Menurut perusahaan riset Euromonitor International, jumlah belanja untuk perawatan kulit mereka hampir 21 persen dari penjualan global produk perawatan kulit.
Kondisi ini membuat Korea Selatan menjadi pasar terbesar di dunia bagi produk perawatan kulit pria, sekalipun sebenarnya hanya ada 19 juta pria di Negara Gingseng ini.
Amorepacific, perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan memperkirakan jumlah total penjualan produk kosmetik pria di Korea selatan tahun ini akan lebih dari 885 juta dollar AS.
Metamorfosis pria Korea Selatan, dari sebelumnya suka tampil macho menjadi tampil pesolek dalam satu dekade ini boleh jadi karena persaingan yang ketat dalam mendapat pekerjaan, dan masyarakat Korea Selatan yang semakin romantis. Penampilan yang rapih dan bersih merupakan sebuah kekuatan dalam penampilan dan menambah kepercayaan diri.
Para perempuan di Korea Selatan belakangan ini juga lebih banyak menaksir pria yang suka tampil rapi dan menawan, dengan memperhatikan kulit wajah mereka.

sumber : www.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Cakrawala Informasi